Wednesday 23 March 2016

Dilema Layar Sentuh Yang Ada Dalam Mobil

Dilema Layar Sentuh Yang Ada Dalam Mobil - Anda tidak perlu menjadi seorang ahli otomotif untuk mengetahui bahwa teknologi datang ke pasar otomotif dengan cara yang besar . Teknologi di mobil begitu meresap hari ini bahwa banyak perusahaan teknologi seperti Google , Apple , dan Microsoft berjuang untuk mendapatkan kaki mereka di pintu pertama . mereka membawa ide-ide tentang apa yang sudah laris manis di pasar teknologi dengan smartphone dan tablet dan mencoba menerapkan di pasar otomotif .


Salah satu yang mereka tawarkan adalah layar sentuh. Di smartphone atau tablet dengan kontrol sentuh adalah sesuatu yang kita semua tahu dan kita semua menginginkan itu. Tetapi menerapkan touchscreen besar ke mobil apakah ide yang baik? sampai-sampai kalian menyadari bahwa pengemudi benar-benar berbeda ketika berada dalam mobil .

Lalu apa yang terjadi bila pengemudi berpaling hanya untuk melihat dan memindahkan saluran radio atau musik.? Ya.. itu menyebabkan kecelakaan. Menurut peneliti di AS banyak kecelakaan dikarnakan pengemudi berpaling dari jalan untuk melihat layar yang ada di dasbor mobil mereka.

Baca Juga :  5 LANGKAH MUDAH MERAWAT VESPA AGAR AWET

Itulah sebabnya touchscreens sulit untuk digunakan dalam mobil. Banyak pengemudi yang menepi hanya untuk memindahkan saluran radio atau musik mereka, ya mungkin itu salah satu cara terbaik untuk menghindari kecelakaan. Meskipun sekarang banyak produsen mobil yang megabungkan tombol layar sentuh dengan tombol pada kemudi/stir tapi kebanyakan para pengemudi jarang menggunakan fasilitas ini dan lebih banyak menggunakan tombol yang ada di dasbor mobil tersebut.

Meskipun masuknya touchscreens dan kontrol sentuh kedalam pasar mobil sekarang tidak bisa di hentikan, sayah hanya berharap produsen mobil dapat menemukan cara untuk membuat kita tidak berpaling dari jalan hanya untuk melihat kontrol sentuh tersebut.

Di luar negri produsen sudah mengembangkan menjadi kontrol suara tapi saya rasa ini masih kikuk dan sering tidak melakukan apa yang kita perintahkan.

Mungkin harapan sayah untuk para produsen mobil, untuk tetap menerapkan tombol kontrol fisik atau para produsen bisa memadukannya antara kontol fisik dan kontrol sentuh.

Bagai mana menurut pandangan kalian ????

0 komentar:

Post a Comment

Yang Baru

Powered by Blogger.