Sunday 24 April 2016

Tips Kaya Di Usia Muda

Asal kamu tahu aja, gak cuma orang yang udah berusia loh yang mampu mendapatkan kekayaan. Kamu gak butuh bekerja berpuluh-puluh tahun sebelum sehingga orang kaya. Karena semuanya mampu kamu mulai dari sekarang. Apa aja sih yang wajib kamu perbuat biar mampu kaya di usia muda?

1. Ciptakan Impian Soal Karir serta PekerjaanMasa Depan

Kalau hingga kini kamu tetap belum tahu pengen sehingga kaya dengan tutorial macamapa, lebih baik segeralah tentukan pekerjaan serta karir impianmu. Punya cita-cita yang terang soal bagaimana kamu akan mencapai kekayaan akan membuatmu lebih semangat berusaha. Kalau perlu, tuliskan cita-cita itu besar-besar serta tempelkan di daerah yang mudah kamu lihat.

2. Pilih Pendidikan yang Paling Sesuai Dengan Minat serta Bakatmu

Orang-orang berhasil biasanya mempelajari faktor yang paling mereka sukai dalam hidup. Kamu akan mengalami kesuksesan yang sama, alias bahkan lebih — apabila kamu menempuh pendidikan sesuai dengan ketertarikan serta bakatmu.

Hal ini akan menjadi bekal yang berharga dalam usahamu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan nantinya. Jika kamu nggak tahu apa yang ingin kamu tekuni serta punya semangat “kerja-apa-aja-boleh-asal-kaya-dan-banyak-duit” nih Hipwee kasih daftar pekerjaan dengan gaji paling atas di Indonesia.

3. Sisihkan 25% dari total pendapatanmu setahun

Kalau kamu tetap minta uang saku dari orang tua, berapa yang kamu mampu per-bulannya? 500 ribu? Berarti dalam setahun kamu wajib mampu menyisihkan minimal Rp 1.500.000,00 . Kalau kamu udah punya gaji sendiri, caranya juga sama. Sisihkan 1/4 dari total gajimu.

Uang ini jangan diotak-atik, jangan termakan untuk belanja alias traveling pakai uang simpanan ini. Tujuan mutlak dari menyisihkan seperempat uangmu merupakan untuk investasi serta dana tidak terduga.

4. Mulailah Berinvestasi Di Pasar Modal

Letakkan 25% dari pendapatan tahunan yang telah kamu sisihkan dalam skema investasi pasar modal. Caranya mampu bermacam-macam. Kamu mampu mencoba peruntungan dengan membeli mata uang asing kemudian menukarkannya ketika kualitas tukar naik, investasi emas, ikut acara deposito alias mampu juga lewat saham serta reksadana.

Menurut berbagai pendapat, investasi paling memungkinkan untuk anak belia yang baru punya penghasilan merupakan investasi reksadana. Melalui skema investasi ini, kamu mampu membeli reksadana saham mulai dari Rp 100.000,00. Cukup ringan kan untuk kantong anak muda?
Cukup aman

Investasi ini juga terbukti lumayan aman apabila dibandingkan dengan skema investasi lain. Sebab tidak sama dengan investasi pada umumnya yang sangatlah mempercayakan spekulasi, dalam investasi reksadana kamu tetap akan didampingi oleh seorang Manajer Investasi (MI) yang telah berpengalaman. Jadi dialah yang akan mengatur kemana uangmu akan diinvestasikan.

5. Kalau kamu punya uang lebih, berinvestasilah di Bidang Properti

Investasi di bidang properti terbukti memperlukan stabilitas dana serta modal awal yang besar. Namun keuntungan jangka panjangnya juga tidak main-main. Di tahun 2011 saja harga properti di Jakarta telah naik sebesar 38%, sementara di Bali kenaikan harga properti mencapai 20%. Angka ini lumayan fantastis, dua kali lipat diatas angka kenaikan harga properti di Dubai. 

0 komentar:

Post a Comment

Yang Baru

Powered by Blogger.